Massa Jakarta Bergerak Desak Anies Baswedan Dilengserkan

Selasa, 14 Januari 2020 – 19:12 WIB
Massa Jakarta Bergerak Desak Anies Baswedan Dilengserkan - JPNN.COM
Ratusan massa dari Jakarta Bergerak menggelar aksi di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/1), mendesak Anies Baswedan dilengserkan dari jabatannya. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan massa yang tergabung dalam Jakarta Bergerak menggelar aksi unjuk rasa di areal Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Massa aksi menyampaikan kekecewaannya terhadap kinerja Anies Baswedan yang dianggap gagal menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam aksi ini, massa membawa sejumlah pamflet memuat kalimat tuntutan tau aspirasi, yang intinya mendorong Anies Baswedan dimakzulkan alias dilengserkan dari jabatannya. Tuntutan itu antara lain terlihat dari salah satu poster yang dibawa oleh massa.

Dalam sebuah poster, terdapat foto Anies Baswedan mengenakan pakaian berwarna putih. Di samping foto itu, terdapat tulisan berbahasa Inggris "Impeach Him".

Selain dari poster, seorang orator bernama Dewi Tanjung juga mengungkapkan desakannya, meminta Anies dimakzulkan. Menurut dia, seorang pejabat bisa dimakzulkan jika tidak bekerja nyata bagi rakyat.

"Apa mungkin seorang gubernur turun? Presiden saja bisa turun, apalagi gubernur," ucap Dewi yang juga merupakan politikus PDI Perjuangan itu dalam orasinya.

"Ingat Allah punya kuasa. Kalau Allah bilang kun fayakun Anies mundur, mundur dia sekarang juga," lanjut dia.

Dewi menjelaskan, Anies tidak banyak bekerja untuk rakyat selama memimpin Jakarta. Sekali pun sudah bekerja, hasilnya tidak menyentuh rakyat kecil.

loading...