Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat di Wilayah 3T Bisa Nikmati Layanan Keuangan Berkat Kehadiran Mandiri Agen

Jumat, 09 Agustus 2024 – 11:42 WIB
Masyarakat di Wilayah 3T Bisa Nikmati Layanan Keuangan Berkat Kehadiran Mandiri Agen - JPNN.COM
Mandiri Agen menjadi solusi bagi warga yang sebagian besar berprofesi nelayan ini untuk bisa mendapatkan akses finansial (access to finance) ke produk bank, seperti pembukaan rekening, transaksi perbankan dan non-perbankan serta referal kredit produktif bagi ekosistem di sekitar agen. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri terus berupaya menyediakan akses, produk, dan layanan keuangan yang bisa diperoleh dan dijangkau masyarakat luas sesuai dengan prinsip berkelanjutan.

Upaya ini sejalan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 76 Tahun 2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan Masyarakat.

Salah satu upaya Bank Mandiri untuk meningkatkan akses keuangan, khususnya di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) dengan mengoptimalkan kehadiran Mandiri Agen yang telah dibentuk sejak 2014 lalu.

Mandiri Agen bermitra dengan nasabah pelaku usaha individu maupun badan hukum dalam menyediakan layanan Laku Pandai dengan sarana transaksi berupa Aplikasi Mandiri Agen maupun EDC Mini ATM.

Pemilik Warung Pojok Online dari Desa Tanjung, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bernama Mursid menceritakan sejak bergabung menjadi Mandiri Agen pada 2019, kini sudah ribuan pelanggan yang terlayani di desanya hingga warga di luar desanya.

Menurut Mursid, Mandiri Agen menjadi solusi bagi warga yang sebagian besar berprofesi nelayan ini untuk bisa mendapatkan akses finansial (access to finance) ke produk bank, seperti pembukaan rekening, transaksi perbankan dan non-perbankan serta referal kredit produktif bagi ekosistem di sekitar agen.

Hingga Juni 2024, Mandiri Agen telah melayani pembukaan rekening atas 421.758 nasabah baru dan mengelola sebanyak 2,9 juta nasabah ekosistem agen, serta menghimpun dana masyarakat sebesar Rp 18,63 triliun.

Selain itu, melalui digitalisasi layanan dengan sarana transaksi Aplikasi Mandiri Agen dan EDC Mini ATM, Bank Mandiri berhasil mendorong frekuensi transaksi sebesar 38,4 juta transaksi dan volume transaksi Agen Laku Pandai sebesar Rp 41, 67 triliun hingga Juni 2024.

Mandiri Agen jadi solusi bagi masyarakat di wilayah 3T untuk bisa mendapatkan akses layanan keuangan, antara lain pembukaan rekening, dan transaksi perbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA