Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Harus Mewaspadai Upaya Merusak Demokrasi di Indonesia

Senin, 08 Januari 2024 – 23:08 WIB
Masyarakat Harus Mewaspadai Upaya Merusak Demokrasi di Indonesia - JPNN.COM
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setiio dan jajaran pengurusnya. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setiio mengajak seluruh warga masyarakat beserta elite politik dan para negarawan berkonsolidasi untuk mewaspadai politisasi yang bakal merusak demokrasi dan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bersatu menghadapi hegemoni politik yang berupaya mengganggu dan mengarah pada upaya menghancurkan demokrasi Pancasila dalam konteks kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024,” kata Bambang Widjanarko Setio, Senin (8/1/2024).

Bambang mengingatkan sejak awal, para politisi dan elite-elite partai politik bersepakat untuk menggelar Pemilu dan Pilpres yang damai untuk demokrasi yang bermartabat dan demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, kata Bambang, kalau kemudian ada niat dan rencana yang justru memecah belah bangsa dan negara, hal itu menjadi kontraproduktif.

Bambang mengingatkan jangan menjadi pengecut dalam berdemokrasi, berpolitik dan dalam mewujudkan tata kehidupan politik nasional dalam rangka kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024.

“Menang dan kalah dalam kontestasi adalah suatu hal yang wajar dan harus disikapi dengan kedewasaan dalam berpolitik,” kata Bambang.

Menurut Bambang, kalau kemudian sudah merasa kalah sebelum pertandingan dan menuding ada kecurangan maka hal itu adalah sikap pengecut dan jauh dari nilai-nilai sebagai bangsa yang menjunjung etika dan budaya timur.

Bambang mengatakan setuju bahwa kecurangan harus menjadi perhatian serius para peserta pemilu dan Pilpres.

Ketua DPD Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setiio mengajak seluruh warga masyarakat berkonsolidasi mewaspadai upaya merusak demokrasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close