Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Lampung Antusias Ikuti Bakti Sosial TNI AL & KBN

Jumat, 11 Agustus 2023 – 09:48 WIB
Masyarakat Lampung Antusias Ikuti Bakti Sosial TNI AL & KBN - JPNN.COM
Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan bakti sosial dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) oleh TNI AL dalam hal ini Staf Potensi Maritim Angkatan Laut (Spotmaral) bertempat di Lapangan Hanura, Lampung, Kamis (10/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ribuan masyarakat Lampung hadir untuk bersama-sama melaksanakan bakti sosial dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Staf Potensi Maritim Angkatan Laut (Spotmaral) bertempat di Lapangan Hanura, Lampung, Kamis (10/8).

Kegiatan ini dibuka oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali ini berlangsung sangat meriah.

Tingginya animo masyarakat Lampung untuk mengikuti kegiatan tampak di berbagai kegiatan seperti pengobatan umum yang diikuti sebanyak 404 orang, penyuluhan stunting diikuti 69 anak anak dan penyuluhan ibu hamil 10 orang.

Pada kegiatan konsultasi dokter spesialis (Anak, Orthopedi, Kulit, THT, Mata, Obgyn, Syaraf, Penyakit Dalam, Bedah dan Paru) diikuti sebanyak 139 orang, operasi katarak sebanyak 5 orang, KIA kegiatan donor darah sebanyak 205 orang, khitanan gratis sebanyak 53 anak dan pemberian bahan kontak sebanyak 1.000 paket.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan UMKM dari Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS serta warga masyarakat sekitar.

Hal ini membuktikan TNI AL telah dikenal luas oleh masyarakat Lampung.

“Dipilihnya Lampung sebagai tempat kegiatan ini karena keberadaan TNI Angkatan Laut di Provinsi Lampung telah dikenal luas oleh masyarakat dengan adanya Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS,” ujar KSAL dalam sambutannya dibacakan oleh Pangkoarmada RI.

Lebih lanjut, Pangkoarmada RI menyampaikan TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan melalui program kegiatan Bakti TNI AL, Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar), dan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar).

Ribuan masyarakat Lampung antusias dan hadir untuk bersama-sama melaksanakan bakti sosial dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dilaksanakan oleh TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close