Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mataram Potensial Jadi Tujuan Wisatawan

Jumat, 25 Januari 2013 – 07:50 WIB
Mataram Potensial Jadi Tujuan Wisatawan - JPNN.COM
MATARAM-Sebagai ibu kota Provinsi NTB, Kota Mataram cukup potensial menjadi tujuan wisatawan. Ketua ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) NTB Agus Mulyadi mengungkapkan, banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Mataram. ‘’Terlepas hanya singgah saja, Kota Mataram sangat potensial,’’ katanya pada Lombok Post (Grup JPNN).

Sayangnya, Kota Mataram sendiri belum optimal menyajikan lokasi wisatanya. Bahkan, Agus menilai Kota Mataram masih setengah hati menjual objek wisatanya. ‘’Masih condong pada wisata kuliner atau lokasi pertemuan saja,’’ sambungnya.

Agus menjelaskan, lokasi yang potensial untuk dijual pada wisatawan mancanegara ataupun domestik, di antaranya Pantai Ampenan, Kota Tua Ampenan, Loang Baloq, dan Taman Mayura. Lokasi-lokasi tersebut memiliki latar belakang sejarah yang kuat. ‘’Disiapkan saja lokasi duduk yang nyaman di tempat tersebut. Kemudian ada pendamping yang menceritakan sejarah lokasi tersebut,’’ terangnya.

Ia mencontohkan, eks Pelabuhan Ampenan bisa membawa wisatawan pada cerita masa lalu. Dimana, Ampenan merupakan pelabuhan pertama yang ada di Sunda Kecil. Bukti bekas pelabuhan besar, bisa dilihat dari bangunan-bangunan di sekeliling pelabuhan. ‘’Kemudian bisa diteruskan untuk menyaksikan bangunan di Kota Tua Ampenan,’’ imbuhnya.

MATARAM-Sebagai ibu kota Provinsi NTB, Kota Mataram cukup potensial menjadi tujuan wisatawan. Ketua ASITA (Association of the Indonesian Tours and

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close