Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau Tukar Uang Receh untuk Lebaran? Gampang, Ini Caranya

Senin, 04 April 2022 – 16:44 WIB
Mau Tukar Uang Receh untuk Lebaran? Gampang, Ini Caranya - JPNN.COM
Bank Indonesia (BI) menyiapkan inovasi pemesanan penukaran uang kas keliling untuk kebutuhan Lebaran. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyiapkan inovasi pemesanan penukaran uang kas keliling untuk kebutuhan Lebaran.

Deputi Gubernur BI Aida Budiman mengatakan masyarakat bisa tukar uang receh untuk kebutuhan Lebaran dengan memesanan secara daring melalui aplikasi PINTAR.

Menurutnya, inovasi itu ditujukan agar masyarakat semakin nyaman, mudah, dan memperoleh kepastian atau keakuratan jumlah serta kualitas uang yang ditukarkan.

"Aplikasi ini ada di seluruh Indonesia, baik di kantor pusat maupun kantor perwakilan BI. Jadi silahkan nanti dicoba untuk menggunakan layanan ini," tutur Aida dalam acara Kick Off: Serambi Rupiah Ramadan di Jakarta, Senin (4/4).

BI juga kembali membuka kas keliling dengan inovasi baru pemesanan pada momen Ramadan dan Idulfitri tahun ini, setelah selama dua tahun layanan tersebut ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Aida menyebut BI juga memperluas layanan penukaran uang Ramadan dan Idulfitri 2022.

"Tahun ini kami bersinergi dengan perbankan. Jadi sudah ada 5.013 titik penukaran yang meliputi 453 titik di wilayah Jabodebek dan 4.560 ada di luar wilayah Jabodebek," ungkapnya.

Aida menyebutkan penukaran di 5.300 titik tersebut sudah bisa dilakukan masyarakat mulai 4 April sampai 29 April 2022.

Bank Indonesia (BI) menyiapkan inovasi pemesanan penukaran uang kas keliling untuk kebutuhan Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close