Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Ilyas Perintahkan Prajurit TNI Buru Pelaku Penembakan Pratu Yuda

Selasa, 19 Desember 2023 – 04:50 WIB
Mayjen Ilyas Perintahkan Prajurit TNI Buru Pelaku Penembakan Pratu Yuda - JPNN.COM
Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap saat diwawancara awak media di Manokwari, Papua Barat, Senin. (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)

jpnn.com, MANOKWARI - Prajurit TNI masih memburu pelaku penembakan terhadap Pratu Yuda Bagus Kara.

Korban saat itu tengah bertugas di Pos Satgas Yonif 133/YS di Kampung Sori, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

"Kami lagi menyusun dan merombak pos penjagaan untuk melakukan pengejaran para pelaku," kata Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap di Manokwari, Papua Barat, Senin.

Dia menjelaskan kondisi Kabupaten Maybrat pascapenembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Jumat (15/12) sudah kembali kondusif.

Dalam peristiwa itu Pratu Yuda menjadi korban penembakan dan kondisinya sudah mulai pulih setelah tim medis berhasil mengeluarkan peluru dari bahu kiri.

"Kondisi Maybrat sudah bisa kami tangani dan satu prajurit yang menjadi korban penembakan sudah sembuh," ucap Ilyas Alamsyah.

Saat ini, kata pangdam, sejumlah pos pengamanan yang kurang efektif telah direlokasi sehingga mampu meminimalisasi ancaman terhadap prajurit yang bertugas.

Hal tersebut dinilai relevan ketimbang menambah jumlah personel TNI untuk ditempatkan pada pos pengamanan yang tersebar pada beberapa kampung di Maybrat.

Pangdam Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap memerintahkan prajurit TNI memburu pelaku penembakan terhadap Pratu Yuda Bagus Kara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close