Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Saleh Bakal Tindak Tegas Oknum Prajurit TNI yang Memperjualbelikan Senpi dan Amunisi

Kamis, 18 Mei 2023 – 16:57 WIB
Mayjen Saleh Bakal Tindak Tegas Oknum Prajurit TNI yang Memperjualbelikan Senpi dan Amunisi - JPNN.COM
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa ANTARA/Qadri Pratiwi.

jpnn.com - JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyatakan tidak akan segan-segan menghukum oknum prajurit TNI yang terbukti memperjualbelikan senjata api dan amunisi.

Jenderal bintang dua itu pun mengimbau kepada masyarakat di Papua untuk membantu mengungkap penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh oknum prajurit TNI, dengan segera melaporkan ke pihak aparat keamanan agar bisa dilakukan langkah-langkah pencegahan.

Menurut Saleh, berdasarkan data 2022, dari Januari hingga Juli tercatat ada 22 kasus penyalahgunaan. Lalu, pada 2023 ada 2 kasus di Kabupaten Jayawijaya.

“Jika ada oknum kedapatan memperjualbelikan senjata dan amunisi maka saya tidak akan segan-segan menghukum tegas prajurit tersebut,” katanya di Jayapura, Kamis (18/5).

Mayjen Saleh itu mengatakan bahwa peran warga sangatlah penting. Sebab, kasus penyalahgunaan senjata api akan berdampak besar pada personel TNI dan Polri yang bertugas di Papua.

“Ke depan saya bakal memperketat pengawasan penyalahgunaan senjata api dan amunisi yang digunakan oleh para prajurit,” kata alumnus Akademi Militer (Akmil) 1991 itu.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh para komandan satuan yang bertugas di Bumi Cenderawasih agar terus memperketat pengawasan keluar masuk senjata api dan amunisi terhadap prajurit TNI.

“Hal ini sangat penting dilakukan, dikarenakan terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota TNI pada 2022. Sehingga perlu ada kerja sama dan pengawasan ketat dalam penggunaan tersebut,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. (antara/jpnn)

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bakal menindak tegas oknum prajurit TNI yang kedapatan memperjualbelikan senpi dan amunisi.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close