Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen TNI Hilman Hadi: Jadilah Prajurit Hebat yang Menjadi Andalan dan Pelindung Masyarakat

Jumat, 09 Desember 2022 – 07:20 WIB
Mayjen TNI Hilman Hadi: Jadilah Prajurit Hebat yang Menjadi Andalan dan Pelindung Masyarakat - JPNN.COM
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi saat meresmikan operasional Batalyon Infanteri 147/Ksatria Garuda Jaya di Desa Belilik, Bangka Tengah, Kamis (8/12/2022). (ANTARA/Ahmadi)

jpnn.com - KOBA - Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi meresmikan Batalyon Infanteri 147/Ksatria Garuda Jaya di Desa Belilik, Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (8/12).

Mayjen TNI Hilman Hadi berpesan kepada para prajurit Yonif 147/Kstaria Garuda Jaya untuk terus berlatih supaya lebih terampil, hebat, kuat dan menjadi andalan. "Jadilah prajurit hebat yang menjadi andalan, kebanggaan dan pelindung masyarakat Babel," kata Mayjen TNI Hilman Hadi.

Jenderal bintang dua itu mengatakan dalam waktu bersamaan sudah didirikan dua satuan baru TNI AD, yaitu Kodim 0432/Bangka Selatan dan Yonif 147/Ksatria Garuda Jaya.

Menurutnya, dua satuan baru ini  selain melengkapi satuan-satuan yang ada di bawah Korem 045/Garuda Jaya, juga bernilai sangat strategis untuk menjaga keamanan wilayah. “Serta membantu akselerasi pembangunan perekonomian daerah setempat," ungkapnya.

Selain itu, dia menambahkan, dua satuan baru di Pulau Bangka merupakan bagian dari rencana strategis pertahanan matra darat untuk membangun dan mengembangkan kekuatan.

"Juga bagian dari upaya dalam memenuhi pembangunan kekuatan pokok minimum yang dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan, sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD tahun 2020-2029," jelasnya.

Hilman menyebut satuan baru pasti dihadapkan dengan berbagai hambatan dan kendala, baik secara personel maupun materiel. "Namun, saya berharap ini tidak menjadi alasan untuk tidak melaksanakan tugas dengan optimal, justru sebaliknya menjadi tantangan untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam bertugas," katanya.

Dalam kesempatan itu, Hilman juga meminta satuan tempur di semua daerah harus diperkuat untuk menghadapi kemungkinan ancaman aktual terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mayjen TNI Hilman Hadi berpesan kepada prajurit Yonif 147/Kstaria Garuda Jaya agar menjadi prajurit hebat yang jadi andalan, kebanggaan dan pelindung masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close