Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan Ingatkan Pemerintah Jujur dan Transparan Menangani Covid-19, Jangan Ada yang Disembunyikan

Kamis, 22 Juli 2021 – 17:13 WIB
Mbak Puan Ingatkan Pemerintah Jujur dan Transparan Menangani Covid-19, Jangan Ada yang Disembunyikan - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani mewanti-wanti pemerintah pusat dan daerah jujur dan transparan dalam menangani pandemi Covid-19. (ANTARA/HO-DPR RI). ANTARA/HO-DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mewanti-wanti jajaran pemerintah pusat dan daerah agar bekerja dengan hati, jujur, dan transparan dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Puan yang sudah meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah daerah, seperti Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, juga mengingatkan bahwa koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah perlu terus diperkokoh guna menekan penularan virus Corona.

"Kepala daerah harus jujur dan transparan tentang data di daerahnya. Jangan demi dibilang berhasil menangani Covid-19 lalu data sesungguhnya di lapangan tidak dibuka ke publik, bahkan tidak dikerjakan dengan benar," kata Puan Maharani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/7).

Puan mengatakan, pemerintah daerah sekalipun mestinya dapat berkontribusi lebih besar dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui pelacakan (tracing) yang lebih masif.

Dia tidak ingin hanya gara-gara persoalan status zonasi merah, hitam, kuning, hijau, lantas persoalan datanya sengaja dibuat tidak muncul atau sebaliknya dibesar-besarkan.

"Kepercayaan rakyat adalah taruhan yang besar, tergantung bagaimana penanganan di lapangan," ucap Puan menegaskan.

Meningkatkan cakupan dan jangkauan tes Covid-19, menurut ketua DPP PDIP itu seharusnya menjadi kesadaran dan kebutuhan bagi seluruh jajaran pemerintah.

Selain memetakan persebaran wabah, tes tersebut menjadi makin krusial pula untuk melihat efektivitas segala upaya yang telah dilakukan bersama dalam menangani pandemi Covid-19.

Ketua DPR RI mewanti-wanti pemerintah pusat dan daerah agar menjaga kepercayaan rakyat dalam menangani pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close