Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan Sampaikan Peringatan, Masyarakat se-Indonesia Perlu Waspada

Rabu, 09 Februari 2022 – 23:45 WIB
Mbak Puan Sampaikan Peringatan, Masyarakat se-Indonesia Perlu Waspada - JPNN.COM
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat- Republik Indonesia (DPR-RI), Puan Maharani didampingi Gubernur Olly Dondokambey memberikan keterangan pers saat kunjungan kerja ke Manado. ANTARA/Karel A Polakitan

jpnn.com, MANADO - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut lonjakan kasus varian Omicron kemungkinan bakal terjadi pada Februari ini.

Politikus PDIP itu menyatakan prediksi akan terjadinya lonjakan Omicron di Indonesia harus diantisipasi.

"Bahwa kemungkinan sesuai laporannya, minggu kedua dan ketiga Februari ini akan terjadi peningkatan (Omicron)," ucap Puan Maharani di Manado, Rabu (9/2).

Menurut Mbak Puan, vaksin sudah mulai diberikan kepada anak kecil, pelajar, dan juga masyarakat umum.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mendukung program vaksinasi yang diberikan pemerintah, baik vaksin pertama, kedua, dan juga booster.

Puan menekankan bahwa vaksinasi itu penting dan perlu dilakukan percepatan bersama seluruh elemen bangsa, bukan hanya pemerintah pusat.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu mengingatkan kepala daerah juga harus bertanggung jawab mempercepat vaksinasi secara nasional.

Selain itu, protokol kesehatan harus dipatuhi, apalagi pandemi sudah memasuki tahun ketiga baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Ketua DPR RI Puan Maharani sampaikan peringatan soal prediksi lonjakan Omicron. Masyarakat seluruh Indonesia harus waspada!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close