Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Bakal Pukul Kentung Kewaspadaan di Konser Salam Metal 03

Sabtu, 03 Februari 2024 – 14:58 WIB
Megawati Bakal Pukul Kentung Kewaspadaan di Konser Salam Metal 03 - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto menyebut ketua umum partai pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal hadir dalam konser Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/2).

Menurut Hasto, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam Konser Salam Metal dari kediaman di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi, seperti Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," kata Sekjen PDI Perjuangan itu.

Hasto mengatakan Megawati bersama para ketua umum secara serentak akan memukul kentungan kewaspadaan di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion GBK.

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyebut pemukulan kentung sebagai simbol agar masyarakat waspada terhadap dugaan intimidasi dan kecurangan.

"Kentungan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil," kata Hasto.

Dia juga mengatakan pemukulan kentung sebagai tanda semua pihak perlu mengingatkan pemerintah untuk menjaga demokrasi biar sesuai jalur. 

"Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak," kata Hasto.

Para ketum partai pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud adir dalam Hajatan Rakyat dan Konser Salam Metal 03 di SUGBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close