Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Minta Kader PDIP Konsekuen dan Jangan Melirik Kesempatan Berpindah Partai

Senin, 16 Oktober 2023 – 18:20 WIB
Megawati Minta Kader PDIP Konsekuen dan Jangan Melirik Kesempatan Berpindah Partai - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan semua kader PDIP meneladan sikap Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno yang konsekuen dalam perjuangan.

"Makanya ibu meminta, kalian untuk konsekuen. Kalau sudah menjadi anggota partai, jangan melirik-lirik lagi untuk pindah partai. Itu tidak ada dedication of life-nya," kata Megawati saat memberikan pidato politik dalam rapat PDIP yang diikuti ratusan kader, disiarkan secara daring, Senin (16/10).

Megawati sebelum berbicara soal sikap konsekuen, awalnya mengapresiasi kader PDIP yang sudah menjadikan rekam jejak perjuangan Bung Karno untuk diperlihatkan di setiap kantor partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu.

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih bahwa partai telah menempatkan kesuluruhan jejak sejarah Bung Karno di dalam memerdekakan bangsa dan negara Indonesia dalam bentuk monumen Bung Karno di kantor partai," ungkap Presiden Kelima RI itu.

Megawati kemudian berbicara tentang kantor DPC PDIP di Bandung yang megah dan menjadi representasi gerak anak muda. Menurutnya, Bandung sebenarnya menjadi tempat Bung Karno mengawali perjuangan memerdekakan Indonesia.

Dari situ, Megawati kemudian mengingatkan kader PDIP tetap konsekuen dengan arah partai seperti konsistensi Bung Karno memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputri, kemudian mengingatkan tentang kesetiaan Bung Karno dalam perjuangan, meskipun Presiden Pertama RI itu dipenjara oleh pemerintah kolonial.  Bu Mega bahkan menyebut semangat Bung Karno makin menggelora untuk memerdekakan Indonesia dengan segala rintangan pihak kolonial.

"Semangat juang inilah yang seharusnya menjadi kultur budaya partai. Jangan asal pakai merah hitam begitu, saya PDI Perjuangan, enggak ada artinya, karena yang mau masuk kalian, bukan ibu suruh," kata putri Bung Karno itu.

Megawati Soekarnoputri minta kader PDIP konsekuen dan jangan melirik kesempatan berpindah partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close