Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati, Risma, hingga Seniman Bakal Resmikan Rumah Budaya PDIP

Sabtu, 27 Maret 2021 – 13:39 WIB
Megawati, Risma, hingga Seniman Bakal Resmikan Rumah Budaya PDIP - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan Tri Rismaharini bersama sejumlah seniman, akan menghadiri peresmian Rumah Seni Budaya partai berlambang banteng moncong putih itu.

Acara akan digelar pada Minggu (28/3) di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, yang dikemas dengan sejumlah atraksi budaya.

Kolaborasi band, angklung dan gamelan akan mengiringi lagu-lagu daerah, seperti Yamko Rambe Yamko dan Kampuang Nan Jauh Di Mato.

"Ibu Megawati akan memberi sambutan dan arahan terkait kebudayaan Indonesia yang penuh nilai-nilai luhur peradaban sedang mengalami tekanan besar akibat globalisasi dan perkembangan teknologi informasi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (27/3).

Hasto menjelaskan, Rumah Budaya ini sekaligus menjadi bagian pusat aktivitas Badan Kebudayaan Nasional Pusat atau biasa disebut BKNP PDIP.

Hasto secara simbolis akan menyerahkan Rumah Budaya kepada Ketua BKNP Aria Bima dan Sekretaris BKNP Rano Karno.

"Selama ini BKN PDI Perjuangan telah hadir dengan berbagai kegiatan yang sarat seni budaya. Termasuk menggelar wayangan secara virtual untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19," kata Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini menambahkan Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini pun aktif menunjukkan komitmen di bidang seni budaya.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Tri Rismaharini bersama sejumlah seniman akan menghadiri peresmian Rumah Seni Budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close