Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mei, Puncak Cuaca Ekstrem

Rabu, 29 Februari 2012 – 10:11 WIB
Mei, Puncak Cuaca Ekstrem - JPNN.COM
BOGOR-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di wilayah Bogor dan sekitarnya untuk mewaspadai ancaman cuaca ekstrem hingga Mei mendatang. Pasalnya, selama beberapa bulan ke depan, cuaca di Bogor dan Jawa Barat masih diguyur hujan deras dan angin kencang.

“Sepanjang Maret hingga Mei nanti, cuaca masih ekstrem. Puncak-puncaknya di bulan Mei,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Dramaga, Hendri Antoro kepada Radar Bogor (Group JPNN).

Berdasarkan prakiraan cuaca tersebut, Hendri mengimbau pemerintah daerah segera melakukan langkah-langkah antisipasi, seperti pemangkasan pohon besar dan antisipasi wilayah rawan longsor. Masyarakat pun diminta waspada, khususnya yang tinggal di bantaran sungai, dimana longsor dan air pasang masih mengancam akibat debit air yang meningkat.

“Sebenarnya kita sudah melewati musim penghujan dan berada di musim peralihan. Akhir musim penghujan berada di ujung Januari sampai pertengahan Februari kemarin,” paparnya.

BOGOR-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di wilayah Bogor dan sekitarnya untuk mewaspadai ancaman cuaca ekstrem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA