Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melalui Mitra Desa, Green Welfare Indonesia Beri Edukasi tentang Lingkungan

Jumat, 01 September 2023 – 13:48 WIB
Melalui Mitra Desa, Green Welfare Indonesia Beri Edukasi tentang Lingkungan - JPNN.COM
Green Welfare Indonesia menggelar acara Mitra Desa Vol.6 di Desa Kiarasari Gunung Leutik Bogor. Foto dok Green Welfare Indonesia

jpnn.com, BOGOR - Green Welfare Indonesia menggelar acara Mitra Desa Vol.6 di Desa Kiarasari Gunung Leutik Bogor, yang didukung oleh PT Pupuk Indonesia sebagai sponsor utama.

Dalam acara Mitra Desa Vol.6, Green Welfare Indonesia berkontribusi dalam mengajar perubahan iklim, langkah mitigasi dan dampaknya pada lingkungan sekitar dengan mengadakan kegiatan Climate Education 101.

Adapun metode implementasi materi Green Welfare Indonesia dengan membagikan GWF Education Booklet dan media alat tulis untuk keperluan sekolah, yang juga diselingi oleh games menarik dan edukatif untuk anak-anak.

Di samping itu, terdapat juga sesi penanaman pohon untuk warga desa yang lebih dewasa, yang dipandu secara praktek oleh EduFarmers Foundation.

Sesi ini didukung oleh Direktur Pembenihan Tanaman Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang menyediakan 50 bibit pohon alpukat dan 50 bibit pohon jambu dalam kegiatan penanaman pohon.

Nala Amirah, Pendiri Green Welfare Indonesia berharap acara ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan di dalam desa, tetapi juga membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi para warga desa. Salah satu cara ini tercapai adalah melalui perdagangan hasil dari tanaman pohon yang ditanam.

Nala juga sangat meyakini upaya untuk meningkatkan kesadaran lingkungan harus beriringan dengan solusi yang memberikan dampak nyata kepada komunitas.

Dengan memperjualbelikan hasil dari tanaman pohon, warga desa memiliki kesempatan untuk tidak hanya berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan, tetapi juga memperoleh manfaat ekonomi yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dalam acara Mitra Desa Vol.6, Green Welfare Indonesia berkontribusi dalam mengajar perubahan iklim, langkah mitigasi dan dampaknya pada lingkungan sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close