Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Bersama Perusahaan Jerman Kembangkan Green Hydrogen & Green Ammonia

Senin, 28 Agustus 2023 – 18:44 WIB
Pupuk Indonesia Bersama Perusahaan Jerman Kembangkan Green Hydrogen & Green Ammonia - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia dan anak usaha PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bersama Augustus Global Investment GmbH (AGI) menjajaki pengembangan green hydrogen dan green ammonia di Kawasan Iskandar Muda Industrial Area (IMIA) milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Lhokseumawe, Aceh. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, ACEH - PT Pupuk Indonesia dan anak usaha PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bersama Augustus Global Investment GmbH (AGI) menjajaki pengembangan green hydrogen dan green ammonia di Kawasan Iskandar Muda Industrial Area (IMIA), Lhokseumawe, Aceh.

Kerja sama ini tertuang dalam Nota Kesepahaman tentang kerja sama usaha Pengembangan Green Hydrogen dan Green Ammonia.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi, CEO AGI, Fadi Krikor, dan Direktur Utama Pupuk Iskandar Muda, Budi Santoso Syarif di Gedung Chairul Saleh Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Senin (28/8).

Turut menyaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana.

“Saya sangat menantikan kolaborasi ini dan saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah konsisten mendukung inisiatif ini. Kami berharap dapat berkontribusi kepada Indonesia untuk menjadi pemain global untuk green hydrogen dan green ammonia, karena green hydrogen dan green ammonia adalah bahan bakar masa depan tanpa emisi karbon. MoU ini mendukung pencapaian net zero emission pada 2060 yang menjadi program prioritas pemerintah,” ujar Rahmad.

Pupuk Indonesia dengan perusahaan yang berdomisili di Jerman ini melakukan penjajakan kerja sama pengembangan green hydrogen dan green ammonia mulai dari studi kelayakan sampai tahap komersialisasi. Seluruh pihak pada kerja sama ini juga akan melakukan transfer pengetahuan, teknologi, potensi pasar, hingga aspek ekonomi yang diperlukan pada proyek green hydrogen dan green ammonia.

Fadi menyatakan Augustus Global Investment akan berinvestasi lima ratus juta US Dollar pada pengembangan green hydrogen dan green ammonia.

Kerja sama ini diharapkan bisa menghasilkan green hydrogen sebesar 95,8 ton per hari.

Pupuk Indonesia dengan perusahaan yang berdomisili di Jerman ini melakukan penjajakan kerja sama pengembangan green hydrogen dan green ammonia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close