Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Melantik Anggota Baru MPR, Bamsoet Menekankan Kesalehan Sosial di Bulan Ramadan

Rabu, 21 April 2021 – 15:42 WIB
Melantik Anggota Baru MPR, Bamsoet Menekankan Kesalehan Sosial di Bulan Ramadan - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan berbagai pesan penting saat melantik anggota baru MPR, Muhammad Rizal. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Bambang Soesatyo melantik Muhammad Rizal SH MSi sebagai anggota baru MPR.

Muhammad Rizal merupakan anggota Fraksi PAN dari Dapil III Banten. Pelantikan itu dilakukan di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/4).

Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo, mengaku mendapat informasi bahwa Rizal sudah lama mengabdikan diri di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR.

Beberapa jabatan penting seperti Kepala Pusat Pengkajian, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Persidangan, dan Kepala Biro Sekretariat Pimpinan pernah diemban Rizal.

“Saya yakin dengan bekal pengabdian yang panjang di Sekretariat Jenderal akan memudahkan saudara dalam melaksanakan wewenang dan tugas konstitusional di majelis terhormat ini,” kata Bamsoet dalam sambutannya.

Dia merasa gembira saat ini umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Ia mengucapkan selamat ibadah puasa kepada seluruh umat Islam yang melaksanakan ibadah itu.

“Semoga melalui ibadah puasa, kita semua dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Dia berharap di bulan puasa ini, umat Islam dapat menumbuhkan kesalehan sosial dengan selalu menampilkan sikap jujur, saling peduli, memahami, menghargai, mengasihi, dan menolong di antara sesama manusia dan warga bangsa.