Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melalui Program Inkubasi, Peruri Bikin UMKM Naik Kelas

Selasa, 01 November 2022 – 19:01 WIB
Melalui Program Inkubasi, Peruri Bikin UMKM Naik Kelas - JPNN.COM
Melaui Program Inkubasi, Peruri dorong UMKM Naik Kelas. Foto: Humas Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri menyelenggarakan Graduation Ceremony bagi UMKM yang terdaftar dalam program Digital Entrepreneur Academy di Bandung, pada Jumat (28/10).

Program yang dimulai sejak 12 Agustus 2022 ini memberikan bantuan pendanaan kepada 16 UMKM.

Program inkubasi, pembinaan, dan pendampingan bagi UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kapabilitas dalam menghadapi era industri 4.0.

Sebanyak 25 UMKM yang bergerak di bidang food, fashion, dan craft/kerajinan ikut dalam program ini. Selama 10 pekan, para peserta dibekali pengetahuan secara intensif untuk mengembangkan usahanya.

Ke depan, seluruh UMKM akan didampingi untuk dipantau perkembangannya, terutama untuk mengukur efektivitas hasil inkubasi.

Ratih Sukma Pratiwi, Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Peruri mengatakan bahwa UMKM merupakan tulang punggung ekonomi nasional karena menyerap tidak kurang dari 95 persen tenaga kerja.

"Sehingga kami merasa perlu memberikan pendampingan dan pembinaan agar terus maju dan naik kelas," kata Ratih Sukma dalam keterangannya, Selasa (1/11).

Dukungan Peruri ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang selaras dengan Sustainable Development Goals nomor delapan, yaitu menyediakan pekerjaan yang layak dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Peruri bikin UMKM naik kelas melalui program Inkubasi Digital Entrepreneur Academy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close