Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melihat Sejarah Langsung di Monumen Pancasila Sakti

Kamis, 01 Oktober 2015 – 20:22 WIB
Melihat Sejarah Langsung di Monumen Pancasila Sakti - JPNN.COM
Melihat Sejarah Langsung di Monumen Pancasila Sakti / gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat pada saat peringatan Kesaktian Pancasila.

Kedatangan mereka untuk mengetahui sejarah peristiwa G30S/PKI. Salah satu pengunjung yang datang adalah Adiah (47). Dia mengajak anaknya ke Monumen Pancasila Sakti.

"Pengin tahu sejarahnya. ‎Anak-anak diajak soalnya dia enggak tahu," kata Adiah kepada JPNN.com di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Adiah yang tinggal di daerah Taman Mini ‎ini mengaku kerap datang ke Monumen Pancasila Sakti. "Biasa setiap ada kegiatan. Kadang-kadang setiap minggu sekali," ucapnya.

‎Sementara, Masruri (23) menyatakan, mengunjungi Monumen Pancasila Sakti karena ‎tertarik dengan sejarahnya. Pasalnya saat sekolah, dia hanya mengetahui hal itu dari buku.

"Ya tertarik saja, kayak zaman dulu, kayak‎ ngeliat sejarah. Waktu sekolah hanya lewat buku, sekarang bisa lihat langsung," ungkap Masruri. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat pada saat peringatan Kesaktian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close