Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melilla Vs Real Madrid: Ujian Pertama Santiago Solari

Rabu, 31 Oktober 2018 – 14:11 WIB
Melilla Vs Real Madrid: Ujian Pertama Santiago Solari - JPNN.COM
Santiago Solari (kiri). Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Santiago Solari tak punya banyak waktu memikirkan racikan yang pas buat Real Madrid usai menggantikan Julen Lopetegui di kursi pelatih Real, Selasa (30/10). Solari sudah harus punya ramuan untuk Real dalam laga melawan Melilla di Copa del Rey, Kamis (1/11) dini hari WIB.

Meski hanya melawan tim kasta ketiga Liga Spanyol, Solari tidak bisa santai. Sebab, penilaian terhadap kinerjanya di Real tidak akan lama. Dia hanya diberi waktu dua pekan untuk mengatrol performa Real.

Setelah itu, baru kinerjanya dievaluasi. Apakah layak mendapat kontrak sebagai pelatih kepala atau justru kembali ke Castilla dan Real bakal mendatangkan pelatih anyar. Nama Antonio Conte, meski saat ini negosiasi deadlock, tetap calon terkuat andai dalam dua pekan ke depan Sergio Ramos dkk belum "sembuh" dari tujuh pertandingan terakhir di semua ajang dengan hanya mengecap satu kemenangan.

''Selama bertahun-tahun, Real sudah membuktikan bahwa mereka selalu bisa melakukan kejutan,'' ucap duta La Liga sekaligus eks striker Real Madrid kepada Jawa Pos ketika disinggung mengenai kondisi Real saat ini.

Bila melihat yang dilakukan Zinedine Zidane di pertengahan musim 2015-2016, kans tersebut masih ada. Ya, jejak Zizou adalah salah satu faktor presiden Florentino Perez mempromosikan Solari ketimbang mengejar Conte sekuat tenaga.

Kala itu, Zizou yang juga baru mentas dari Castilla berhasil membuat Real tidak terkalahkan dalam delapan laga beruntun di semua ajang sejak menggantikan Rafael Benitez per 4 Januari 2016. Rinciannya, 6 menang dan 2 seri. Akhirnya, Zizou menjadi pelatih Real hingga musim lalu dengan salah satu prestasinya adalah membuat Real juara tiga kali beruntun Liga Champions.

Solari juga bisa melakukannya andai menyapu bersih empat laga ke depan dalam jarak dua pekan. Selain melawan Melilla dini hari nanti, dia sudah ditunggu dua jornada La Liga melawan Real Valladolid (3/11) dan Celta Vigo (12/11). Satu laga lagi adalah matchday keempat fase grup Liga Champions menghadapi ViIktoria Plzen (8/11). Di atas kertas, dengan materi pemain Real, mereka bisa sapu bersih.

Hanya, ambisi bangkit Solari diganggu beberapa pilar yang cedera. Terbaru, bek Raphael Varane dan striker Mariano Diaz dipastikan cedera otot setidaknya memakan 10 hari. Varane bahkan bisa absen sebulan. Kedua pemain itu menyusul Marcelo dan Daniel Carvajal yang sebelumnya sudah cedera duluan.

Ujian pertama Santiago Solari di Real Madrid diusik cedera beberapa pemain seperti Raphael Varane, Mariano Diaza, Marcelo dan Dani Carvajal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close