Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membaca Prabowo, Membaca Peluang

Jumat, 06 Maret 2009 – 14:36 WIB
Membaca Prabowo, Membaca Peluang - JPNN.COM
SURPRISE juga sang serdadu ini muncul ke panggung politik nasional. Gerindra yang berdiri setahun lalu itu sudah didukung 11 juta anggota. “Semuanya memakai kartu tanda anggota,” kata Amran Nasution, mantan wartawan TEMPO yang duduk dalam think-tank Gerindra. “Semuanya diasuransikan jika meninggal dunia dalam kecelakaan lalulintas,” kata Amran kepada saya sewaktu pulang ke Medan, sebulan silam.

Gerindra berbasis massa petani, 13 ribu pedagang pasar, dan, wah, kini meraih amunisi baru berupa  3,5 juta petani kelapa sawit di Tanah Air.  Tak heran jika Prabowo tak mengerti mengapa sejumlah lembaga survei menempatkan Gerindra di ranking bawah sebagai partai baru.

Jika merunut komentar pakar komunikasi, Efendi Ghazali dalam sebuah talk show di Medan belum lama ini, iklan Gerindra di layar kaca cukup wow juga. Ada petani bersahaja dan anak-anak sekolah yang ceria. Lalu, burung Garuda terbang di angkasa. “Terdengarlah narasi “Gerindra” yang ekspresif di gendang telinga,” kata Efendi. Kemudian, bayang-bayang Garuda bergerak di bumi.

Prabowo Subianto, mantan Pangkostrad itu pun sudah bicara, dan siap menjadi Capres partai Gerindra. “Saya tak ingin bangsa ini menjadi bangsa kacung," ujarnya di depan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) di Jakarta, Rabu (5/4).

SURPRISE juga sang serdadu ini muncul ke panggung politik nasional. Gerindra yang berdiri setahun lalu itu sudah didukung 11 juta anggota. “Semuanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bersihar Lubis

    Luhut: Pasukan Khusus Sudah Dikerahkan

    Kamis, 14 Januari 2016 – 16:19 WIB
    Luhut: Pasukan Khusus Sudah Dikerahkan - JPNN.com
  • Bersihar Lubis

    Bos Selalu Terpojok

    Sabtu, 23 Juli 2011 – 00:03 WIB
    Bos Selalu Terpojok - JPNN.com
  • Bersihar Lubis

    Fiksi "Gerr" Nazaruddin

    Sabtu, 09 Juli 2011 – 00:09 WIB
    Fiksi "Gerr" Nazaruddin - JPNN.com
  • Bersihar Lubis

    Takdir Politik Era Reformasi

    Selasa, 05 Juli 2011 – 00:05 WIB
    Takdir Politik Era Reformasi - JPNN.com