Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membanggakan, Sejumlah Produk Indonesia Berhasil Menembus Pasar Afrika 

Selasa, 01 November 2022 – 21:05 WIB
Membanggakan, Sejumlah Produk Indonesia Berhasil Menembus Pasar Afrika  - JPNN.COM
Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan pasar Afrika akan terus berkembang. Foto Humas Kemendag 

jpnn.com, JAKARTA - Trade Expo Indonesia (TEI) yang tengah berlangsung saat ini ternyata berhasil membuka dan menggarap pasar-pasar nontradisional yang tengah berkembang, yaitu Afrika.

Beberapa komitmen perdagangan dengan negara-negara Afrika seperti Mesir, Afrika Selatan dan Kamerun berhasil dibuat melalui TEI. 

Menurut Wamendag Jerry Sambuaga, berhasilnya produk-produk yang dipamerkan di TEI dalam menembus pasar Afrika sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menggarap pasar nontradisional.

Jerry melihat bahwa ke depan pasar Afrika akan terus berkembang sejalan dengan meningkatnya kestabilan politik dan kesejahteraan masyarakat negara-negara di kawasan tersebut.

Beberapa produk yang berhasil menembus pasar Afrika antara lain CPO dan turunannya, fashion, kopi, mesin, pupuk, obat-obatan dan lain-lain.

Jerry meyakini bahwa negara-negara Afrika juga akan makin melirik produk-produk lain seperti otomotif, elektronika hingga makanan dan minuman, mengingat TEI masih berlangsung.

Exposure TEI kali ini sangat bagus mengingat ini menjadi event TEI pascapandemi yang juga dilakukan secara offline di samping online," kata Jerry, Selasa (1/11).

Menurut Wamendag, Afrika akan menjadi target market yang bagus. Bukan hanya sebagai pasar komoditas, tetapi juga produk-produk manufaktur di bidang farmasi, elektronik, otomotif, mesin-mesin hingga alat-alat komunikasi. Jerry yakin produk Indonesia cukup kompetitif dengan produk negara lain. 

Sejumlah produk Indonesia berhasil menembus Pasar Afrika, menyusul gelaran Trade Expo Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close