Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membangun Dunia Entrepreneurship Unggul Melalui Kolaborasi Ilmu Bisnis dan Teknologi

Kamis, 29 Juli 2021 – 22:20 WIB
Membangun Dunia Entrepreneurship Unggul Melalui Kolaborasi Ilmu Bisnis dan Teknologi - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Dok Universitas Prasetiya Mulya

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi selalu membawa perubahan signifikan. Hal ini bisa melihat situasi tersebut pada revolusi industri pertama yang terjadi di Inggris awal tahun 1760.

Keberanian untuk memperkenalkan teknologi baru kala itu mencuatkan Inggris menjadi negara paling berpengaruh di Eropa sampai ke mancanegara.

Keberhasilan mereka menguasai kebutuhan pasar menempatkan negara ini di rantai teratas perekonomian saat itu.

Namun, seiring zaman berlalu, perilaku konsumen pun ikut berubah, sehingga industri mengalami revolusi demi revolusi selanjutnya.

Tak terkecuali saat pandemi terjadi dua tahun belakangan ini, bagaimana sektor ekonomi mengalami disrupsi hebat dan pengusaha diminta untuk segera memperbaharui model bisnis mereka secara cepat.

Dikarenakan permintaan pasar tetap eksis hingga sekarang, tidak sedikit bisnis akan kehilangan daya saing dan daya jual di mata masyarakat bila pengusaha lambat melakukan perubahan.

Salah satu kunci pentingnya adalah kolaborasi bisnis dan teknologi. Kolaborasi ini yang masih belum banyak dipahami, karena itu diperlukan penciptaan lanskap terintegrasi untuk menciptakan SDM yang siap berbisnis cerdas, tanggap teknologi, dan menyesuaikan pasar di masa depan.

Hal inilah yang mendasari Universitas Prasetiya Mulya sebagai institusi pendidikan terfokus untuk membawa perubahan dalam membuka pola pikir, bahwa ilmu pengetahuan bisnis dan teknologi adalah kombinasi hebat untuk mendongkrak kesejahteraan bangsa.

Perkembangan teknologi selalu membawa perubahan signifikan. Hal ini bisa melihat situasi tersebut pada revolusi industri pertama yang terjadi di Inggris awal tahun 1760.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close