Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membela Edy Mulyadi, Tifatul Jelaskan Arti Tempat Jin Buang Anak, Oh Begitu

Senin, 24 Januari 2022 – 17:33 WIB
Membela Edy Mulyadi, Tifatul Jelaskan Arti Tempat Jin Buang Anak, Oh Begitu - JPNN.COM
Politikus PKS Tifatul Sembiring saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pakar PKS di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (24/1). Dia menjelaskan arti tempat jin buang anak. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PKS Tifatul Sembiring menilai tidak ada unsur penghinaan dalam kalimat Edy Mulyadi menyebut lokasi Ibu Kota Baru (IKN) sebagai tempat jin buang anak.

Edy sebelumnya membahas tentang pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Dia menyebut wilayah Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

"Enggak ada kalimat menghina, enggak ada, lalu yang menghina yang mana?" kata Tifatul ditemui saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pakar PKS di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (24/1).

Dirinya sebagai orang yang menetap lama di DKI Jakarta kemudian menjelaskan maksud jin buang anak yang disebut Edy Mulyadi.

Menurut dia, narasi tersebut biasanya dipakai orang Jakarta untuk guyon ke kawan atau orang lain.

Terutama, ketika ada warga Jakarta hendak pindah domisili ke luar ibu kota.

"Jadi, tempat jin buang anak saya tanya ke tokoh-tokoh Betawi, apa artinya tempat jin buang anak? Tempat sepi," beber Tifatul.

Mantan Menkominfo era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku pernah juga disindir kolega ketika hendak tinggal di Depok dari lokasi sebelumnya di Tanah Abang.

Politikus PKS Tifatul Sembiring membela Edy Mulyadi dan menjelaskan arti tempat jin buang anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close