Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membudidayakan Ganja di Atap Rumah, 2 Remaja Ditangkap Polresta Mataram

Selasa, 10 September 2024 – 17:55 WIB
Membudidayakan Ganja di Atap Rumah, 2 Remaja Ditangkap Polresta Mataram - JPNN.COM
Petugas kepolisian berseragam bebas menunjukkan dua remaja yang diduga membudidayakan tanaman ganja di atap rumah di wilayah Rembiga, Mataram, NTB, Selasa (10/9/2024). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

jpnn.com - MATARAM - Sebanyak dua remaja berinisial R dan A ditangkap Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, karena diduga membudidayakan tanaman ganja di atap rumah.

Kepala Satresnarkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra mengatakan penangkapan kedua pelaku dengan barang bukti pohon ganja dalam empat pot polybag itu berlangsung sekitar pukul 14.00 WITA di wilayah Rembiga.

"Penangkapan berhasil kami laksanakan berkat tindak lanjut informasi lapangan. Penangkapan di rumah R," kata Bagus di Mataram, Selasa (10/9).

Selain tanaman ganja dengan tinggi mencapai 1 meter, polisi turut menemukan ganja kering, bibit ganja, uang tunai diduga hasil penjualan ganja, dan handphone milik kedua remaja tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kepolisian menduga keduanya terlibat dalam bisnis ganja dengan mengandalkan hasil produksi mandiri.

"Pengakuannya sudah satu bulan setengah (tanam ganja). Mereka juga jual dengan harga variatif, tergantung pesanan," ujarnya.

Untuk asal-usul bibit ganja, Bagus menyampaikan bahwa kedua pelaku mendapatkan dari pembelian secara dalam jaringan (daring). "Jadi, tanaman ini hasil beli bibit secara online (daring)," ucap dia.

Kedua pelaku di hadapan kepolisian turut mengakui sebagai pengguna aktif dari narkoba jenis ganja tersebut.

Dua remaja ditangkap Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat, karena membudidayakan ganja di atap rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA