Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memenangkan 5 Pilkada di Basis PAN, Kini PDI Perjuangan Ubah Peta Politik di Sultra

Jumat, 11 Desember 2020 – 18:02 WIB
Memenangkan 5 Pilkada di Basis PAN, Kini PDI Perjuangan Ubah Peta Politik di Sultra - JPNN.COM
Ilustrasi PDIP. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyambut positif hasil quick count dan real count pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Berdasarkan data terakhir, dari tujuh pilkada di Sultra, lima berhasil dimenangkan kader PDIP.

Hasil ini merupakan kejutan sekaligus kabar gembira bagi PDI Perjuangan. Kemenangan tersebut muncul karena kekuatan Partai dibantu figur calon yang bekerja dilandasi semangat gotong royong sehingga bisa meyakinkan warga Sultra.

Apalagi Sultra selama ini lebih dikenal sebagai basis PAN dan Partai Golkar.

Jadi berdasarkan hasil pilkada 2020 di Sultra, akan terjadi pergeseran peta politik. Dominasi PAN bergeser ke PDI Perjuangan.

Satu pilkada yang paling mengejutkan adalah di Kabupaten Wakatobi. Setelah sempat lepas dari PDIP kini kader partai tersebut akan kembali pimpin Wakatobi.

Untuk mengonsolidasi pilkada Sultra, DPP PDIP menugaskan Wiryanti Sukamdani bersama Ketua DPD PDIP Lukman Abunawas memimpin langsung.

Kemenangan ini semakin sempurna karena pada lima pilkada Sultra PDIP mengusung kader murni.

"Saya telah melaporkan hasil pilkada Sultra kepada Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Respons Ibu Megawati, supaya partai mengawal proses penghitungan hingga keluar keputusan resmi KPU. Jangan sampai terjadi pergesekan antarsesama pendukung calon kepala daerah," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hari ini.

Kemenangan ini semakin sempurna karena pada lima pilkada Sultra PDIP mengusung kader murni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close