Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Beri Semangat Delegasi RI di ASC ke-12

Jumat, 31 Agustus 2018 – 19:48 WIB
Menaker Beri Semangat Delegasi RI di ASC ke-12 - JPNN.COM
Menaker Hanif Dhakiri memberi semangat Delegasi RI yang berlaga pada ASC ke-12 di IMPACT Muang Thong Thani, Thailand (31/8). Foto: dok humas Kemnaker

jpnn.com, BANGKOK - Menteri Ketenagakerjaan RI M Hanif Dhakiri mendatangi tempat berlangsungnya Kompetisi Keahlian, ASEAN Skills Competition (ASC) 2018, untuk memberi semangat kepada 44 pemuda-pemudi Indonesia yang sedang bertarung.

Kompetisi Keahlian ini merupakan kompetisi vokasi profesional terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan bakat-bakat muda di berbagai bidang yang memotivasi para pemuda untuk mengembangkan keterampilan mereka dan memenuhi standar internasional. 

“Menata batu bata alias bricklaying itu pekerjaan penuh ketrampilan. Di Indonesia masih sering dipandang sebelah mata, tapi di dunia makin mendapat perhatian,” ungkap Menaker Hanif dalam keterangan tertulisnya seusai memberi semangat Delegasi RI yang berlaga pada ASC ke-12 di IMPACT Muang Thong Thani, Thailand (31/8).

Menurut Menaker Hanif, Tukang batu adalah profesi yang  tidak kalah dengan profesi lain, terlebih ketika seseorang sudah tersertifikasi sebagai tukang batu. Maka menjadi profesional, dan karena itu ketrampilan ini juga dipertandingkan di ASC ke-12 di Bangkok, Thailand.

“Indonesia kerap juara di bidang ini. Semoga tahun ini juga juara dan dapat medali emas lagi. Selamat berjuang, Arfan! Bawakan Indonesia emas yang tidak kalah indahnya dari emas Asian Games 2018,” ucap Menaker Hanif.

Menaker menjelaskan lebih lanjut, Muhammad Arfan, salah satu kompetitor bricklaying (semacam atlet dalam olahraga), sedang bekerja keras untuk merebut emas. Kerjanya cepat, teliti dan rapi sesuai dengan rencana bangunan yang dikehendaki. 

“Tadi ada sedikit hambatan karena jenis dan bentuk batu batanya tidak ada di Indonesia, sehingga kurang terbiasa. Tapi alhamdulillah bisa teratasi dengan baik. Kompetisi dilakukan dari pagi tadi hingga tiga hari mendatang,” terang Menaker Hanif.

ASC ke-12 secara resmi sudah dibuka oleh Putri Kerajaan Thailand, Maha Chakri Sirindhorn, kemarin malam (30/8). Upacara pembukaan dimulai pada pukul 17:15 waktu setempat dan diperkirakan sekitar 5.000 orang menghadiri acara tersebut. 

Menaker M Hanif Dhakiri memberi semangat kepada 44 pemuda-pemudi Indonesia yang sedang bertarung dalam kompetisi keahlian, ASEAN Skills Competition (ASC) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close