Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Minta Pegawai Tinggalkan Budaya Senioritas, Hierarkis, Feodal, dan Bossy

Sabtu, 20 Juli 2024 – 11:23 WIB
Menaker Ida Minta Pegawai Tinggalkan Budaya Senioritas, Hierarkis, Feodal, dan Bossy - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat memberikan arahan sekaligus menutup acara 'Penguatan Implementasi Core Values ASN Berakhlak untuk Mewujudkan Budaya Kerja Profesional dan Melayani' di Denpasar, Bali pada Jumat (19/7) malam. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, DENPASAR - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta seluruh pegawai melakukan kerja-kerja kolaboratif dalam meningkatkan kualitas birokrasi di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Setjen Kemnaker).

Pernyataan tersebut disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat memberikan arahan sekaligus menutup acara 'Penguatan Implementasi Core Values ASN Berakhlak untuk Mewujudkan Budaya Kerja Profesional dan Melayani' di Denpasar, Bali pada Jumat (19/7) malam.

Dia meyakini jika seluruh pegawai saling kolaborasi dan sinergi antarsatu yang lain di bawah penguatan Setjen, Kemnaker akan menjadi kebanggaan dan role model bagi kementerian atau lembaga yang ada di Indonesia

Menaker Ida menegaskan kemampuan kolaboratif dari para pegawai di Setjen sangat diperlukan.

"Yang muda mengambil pengalaman dari senior, yang senior tak menganggap rendah yunior," pesan Menaker Ida Fauziyah.

Dalam kesempatan tersebut, Menaker Ida Fauziyah mengatakan pegawai Setjen Kemnaker tak bisa menghindar untuk mengadopsi teknologi digital dalam rangka menghadirkan good government atau tata kelola pemerintahan yang baik .

Tak terkecuali juga, lanjut dia, termasuk bagi pejabat senior di lingkungan Kemnaker, tak ada pilihan untuk terus memperkuat kapasistas diri.

"Tak ada alasan bagi senior sebentar lagi pensiun, buat apa lagi harus belajar. Tak bisa begitu, tidak ada alasan bagi senior meletakkan tanggung jawab kemajuan teknologi kepada yang yunior," tegasnya mengingatkan.

Ini arahan Menaker Ida saat menutup acara cara 'Penguatan Implementasi Core Values ASN Berakhlak untuk Mewujudkan Budaya Kerja Profesional dan Melayani' di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA