Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Perundingan PKB di Tengah Pandemi, Bridgestone Dipuji Menaker

Kamis, 13 Januari 2022 – 14:17 WIB
Gelar Perundingan PKB di Tengah Pandemi, Bridgestone Dipuji Menaker - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, KARAWANG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memuji seluruh Manajemen dan Serikat Pekerja PT Bridgestone Tire Indonesia yang mampu melaksanakan perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke XIV di tengah pandemi Covid-19.

Pujian tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan pada acara pendatanganan PKB antara Pengusaha dan Pekerja PT Bridgestone Tire Indonesia di kantornya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/1)

"Tidak mudah untuk melakukan perundingan PKB di tengah pandemi Covid-19," ungkap dia dalam siaran persnya, Kamis (13/1).

Menaker Ida juga mengapresiasi atas segala upaya Bridgestone dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Misalnya sosialisasi protokol kesehatan dan bahaya Covid-19, dan vaksinasi massal yang ditunjukkan tidak hanya kepada pekerja saja, tetapi juga beserta keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziyah mengimbau adanya Undang-Undang Cipta Kerja dan peraturan pelaksananya tidak mendegrasi kualitas PKB yang sudah baik.

"Adanya perubahan peraturan perundang-undangan tidak serta merta merubah ketentuan yang ada di dalam PKB, kecuali dilakukan perubahan atas dasar kesepakatan antara serikat buruh dengan pengusaha," kata Menaker Ida

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno mengungkapkan pada awal masa Covid-19 2020, terpaksa merumahkan karyawan beberapa waktu.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memuji seluruh Manajemen dan Serikat Pekerja PT Bridgestone Tire Indonesia yang mampu melaksanakan perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke XIV di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close