Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Webinar Kemerdekaan KLHK

Menanamkan Kesadaran Lingkungan di Hari Kemerdekaan

Jumat, 21 Agustus 2020 – 03:22 WIB
Menanamkan Kesadaran Lingkungan di Hari Kemerdekaan - JPNN.COM
Para panelis saat Web Seminar dalam rangka Hari Kemerdekaan yakni Wakil Menteri LHK, Alue Dohong, Imam B Pradsodjo, Ibu Yenny Wahid, serta dimoderatori oleh Putri Indonesia 2020, RR. Ayu Maulida. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia dan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) NGOPI atau Ngobrol Pintar dengan tema “Merah Putih di Dadaku, Lingkungan di Hatiku Untuk Indonesia Maju,” yang berlangsung di Jakarta, Rabu (19/8).

Webinar NGOPI menjadi wadah diskusi interaktif antara pemerintah dan mahasiswa seluruh Indonesia untuk menjaring pelibatan mahasiswa dalam upaya mewujudkan Indonesia Maju melalui kontribusi pelestarian alam sekaligus apresiasi terhadap pemenang Lomba Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya hadir untuk memberikan penghargaan hadiah kepada pemenang lomba Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 1000 peserta yang berasal dari mahasiswa dan umum dibagi menjadi dua bagian. Yaitu Pre Session yang mengangkat bincang pengalaman dari narasumber yang berasal dari generasi muda yaitu Putri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati; Mahasiswa Berprestasi UI 2020, Dizza Aliftsa Agus; dan Eco-Entrepreneurship, Vania Santoso.

Sesi diskusi Main Session yaitu diskusi dengan narasumber yang menjawab Surat Cinta yang dikirimkan mahasiswa yaitu pandangan dan pertanyaan yang diajukan kepada Ibu Menteri LHK.

Beberapa isu dibahas di dalam Surat Cinta yang dikirimkan dari perwakilan mahasiswa, di antaranya isu karhutla, deforestasi, pencemaran, hingga RUU Cipta Kerja.

Hadir membahas Surat Cinta tersebut, panelis yang terdiri dari Wakil Menteri LHK, Alue Dohong, Imam B Pradsodjo, Ibu Yenny Wahid, serta dimoderatori oleh Putri Indonesia 2020, RR. Ayu Maulida.

Penyampaian gagasan melalui Surat Cinta bukti bahwa generasi muda juga paham terhadap permasalahan pelestarian lingkungan, dan memberikan usulan solusi dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kelestarian hutan Indonesia.

Webinar NGOPI menjadi wadah diskusi interaktif antara pemerintah dan mahasiswa seluruh Indonesia untuk menjaring pelibatan mahasiswa dalam upaya mewujudkan Indonesia Maju melalui kontribusi pelestarian alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close