Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menang, tapi Pesimistis Hadapi Oscar

Argo Raih Predikat Tertinggi SAG

Selasa, 29 Januari 2013 – 19:51 WIB
Menang, tapi Pesimistis Hadapi Oscar - JPNN.COM
Ben Affleck. Foto: Daily Telegraph
LOS ANGELES - Tiga bulan lalu Argo mungkin hanya menjadi salah satu dari sekian banyak film bagus yang menjadi salah satu contender Oscar. Tapi, kini film besutan Ben Affleck tersebut menjadi calon terkuat sebagai best picture pada festival film paling bergengsi di dunia tersebut.

Sehari setelah meraih predikat tertinggi produser film terbaik di ajang Producers Guild Awards (PGA), film yang ber-setting di Iran tersebut menjadi pemenang di ajang Screen Actor Guild (SAG) ke-19. Dalam acara yang diselenggarakan di Shrine Auditorium, Los Angeles, pada Minggu (27/1) malam waktu setempat itu Argo meraih gelar tertinggi cast (para pemain) terbaik.

Argo mengalahkan lawan-lawan berat, yang juga akan dihadapi di Oscar pada 24 Februari nanti. Di antaranya Lincoln, Les Miserables, The Best Exotic Marigold Hotel, dan Silver Linings Playbook. "Kemenangan ini mengejutkan sekaligus membahagiakan," kata Affleck, yang menjadi sutradara sekaligus merangkap produser dan pemain.

Sementara, Jennifer Lawrence dan Anne Hathaway terus melanjutkan rangkaian kemenangannya sebagai aktris terbaik dan aktris pendukung terbaik. Begitu pula Daniel Day-Lewis yang meraih predikat aktor terbaik.

LOS ANGELES - Tiga bulan lalu Argo mungkin hanya menjadi salah satu dari sekian banyak film bagus yang menjadi salah satu contender Oscar. Tapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA