Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanti Kehebatan Alexis Sanchez di Tottenham Vs MU

Rabu, 31 Januari 2018 – 13:28 WIB
Menanti Kehebatan Alexis Sanchez di Tottenham Vs MU - JPNN.COM
Alexis Sanchez. Foto: manutd

jpnn.com, LONDON - Manchester United boleh berharap pemain anyar mereka, Alexis Sanchez membawa hoki saat MU bertandang ke markas Tottenham Hotspur, dalam lanjutan Premier League, Kamis (1/2) kick-off mulai pukul 03.00 WIB.

Alexis sudah menjadi public enemy fans Tottenham Hotspur. Sebutan itu sudah melekat setelah Alexis jadi bagian Arsenal dalam derby London Utara pada musim panas 2014. Meskipun, di Premier League baru musim ini El Nino Maravilla membantu The Gunners memenangi derby berusia 109 tahun itu.

Dengan Alexis, cuma sekali dari delapan bentrok melawan Spurs dia tahu rasanya kalah. Nah, apakah Alexis akan mengusung aroma derby London Utara tersebut di Wembley. ''Apapun bakal saya lakukan,'' sebut Alexis, dikutip Squawka.

Alexis akan melakoni laga debut di Premier League dengan balutan jersey Manchester United. Big match ini akan jadi ajang bagi Alexis melanjutkan bulan madunya bersama United setelah mengawalinya dengan manis ketika menyumbang satu assist di balik victory 4-0 atas Yeovil saat putaran keempat Piala FA (27/1).

Tren laga debut kompetisi domestik bisa jadi alasan mengapa Alexis bakal bersinar pada duel kesembilannya melawan Spurs nanti. Sejak di Barcelona Alexis selalu jadi pembeda ketika melakoni laga debutnya. Di Barca, dia langsung mencetak gol La Liga pertamanya saat musim 2011-2012 melawan Villarreal.

Pemain termini di The Red Devils itu pun melanjutkan sentuhan emasnya pada debutnya di Premier League 2014-2015 bersama Arsenal. Dia menyumbang satu assist saat Arsenal mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Emirates, London. ''Meski, mereka adalah (Tottenham) rival yang masif,'' klaim Alexis.

Selain tren laga debut, Alexis juga diuntungkan dengan Wembley sebagai tempat laga ini digelar. Wembley bak arena bermain terbaik baginya, di Wembley Alexis pun tak pernah ingkar untuk mencetak gol.

Itu terjadi setiap kali Arsenal lolos ke semifinal atau final Piala FA. Musim 2014-2015, dia mencetak dua gol di semifinal dan satu gol di final. Musim lalu, dia kembali mencetak satu gol pada semifinal dan final Piala FA. ''Tapi saya yakin kali ini dia (Alexis) takkan jadi pemain pembeda dalam laga ini,'' klaim gelandang Spurs, Eric Dier sebagaimana dikutip London Evening Standard. ''Meski kami tahu, dengan kualitas di dalam dirinya dia bisa menambah kekuatan United,'' lanjutnya.

Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League di Wembley, Kamis dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close