Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menarik! Analisis Pakar Psikologi Forensik soal Komplotan Pembunuh di Kelapa Gading

Rabu, 26 Agustus 2020 – 06:21 WIB
Menarik! Analisis Pakar Psikologi Forensik soal Komplotan Pembunuh di Kelapa Gading - JPNN.COM
Reza Indragiri Amriel. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel tergelitik untuk menyampaikan analisis terkait kasus pembunuhan berencana terhadap seorang pengusaha bernama Sugianto (51), di depan Ruko Royal Gading Square, Jakarta Utara, 13 Agustus lalu.

Dari pengungkapan oleh jajaran Polda Metro Jaya, diketahui pelakunya melibatkan 12 orang yang telah dijadikan tersangka penembakan Sugianto.

"Bagaimana sekian banyak orang bisa melibatkan diri dengan sengaja dalam misi pembunuhan berencana di Kelapa Gading?" ujar Reza, Selasa (25/8) malam.

Baginya, masuk akal jika dugaan awal motif pembunuhan itu adalah finansial.

Pasalnya, Nur Luthfiah alias NL (34) sebagai otak pembunuhan, menyediakan duit yang yang tidak sedikit.

Hanya saja, master psikologi forensik pertama Indonesia ini menduga masalah finansial bukan pendorong utama pembunuhan tersebut.

Terlebih dia mendapat informasi dari sumber valid mengenai ungkapan dari salah seorang pelaku yang belum beredar secara umum.

Bunyinya kurang lebih begini; Bagaimana kalau ini perintah Kakang, karena sebagaimana yang diyakini bahwa Kakang adalah orang yang menjadi pelanjut perjuangan Eyang, dan menurut Reza, pelaku memiliki hubungan kekerabatan.

Pakar psikologi forensik ungkap analisis menarik terkait pembunuhan pengusaha di Kelapa Gading yang melibatkan 12 tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close