Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Tito Laksanakan Perintah Presiden, Menyiapkan Ribuan Kamar

Sabtu, 21 Maret 2020 – 05:33 WIB
Mendagri Tito Laksanakan Perintah Presiden, Menyiapkan Ribuan Kamar - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi dan jajaran Kabinet Indionesia Maju sangat serius mengantisipasi kemungkinan terjadi lonjakan pasien infeksi virus corona jenis baru, COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia.

Karena itu, Mendagri Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

“Masyarakat tak perlu cemas dan khawatir atas fasilitas perawatan korban infeksi covid 19. Pemerintah berusaha keras untuk mengerahkan seluruh daya dan prasarana untuk mengantisipasi lonjakan pasien infeksi Covid-19,” ujar Mendagri Tito meresponse pertanyaan masyarakat atas kesiapan pemerintah.

Dalam keterangan tertulis yang dikirim oleh Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, Tito Karnavian menjelaskan bahwa Presiden Jokowi menginstruksikan seluruh elemen Pemerintah, TNI dan Polri untuk siap siaga mengantisipasi lonjakan pasien.

Presiden Jokowi juga meminta mendagri untuk menyiapkan gedung dan prasarana Pusat Diklat Kemendagri yang tersebar di daerah untuk menampung pasien COVID-19 di daerah bila dibutuhkan.

“Kita (Kemendagri, red) siap laksanakan perintah Presiden untuk persiapkan gedung pusat pendidikan dan latihan Kemendagri di berbagai daerah untuk tempat perawatan korban infeksi Covid-19 bila diperlukan,” tegas Tito.

“Saya sudah bahas instruksi ini di rapat internal,” lanjut mantan Kapolri ini.

Dijelaskan, kemendagri memiliki gedung diklat yang bisa difungsikan untuk perawatan. Rata-rata jumlahn room di provinsi besar bisa hingga 200 kamar, yang menengah sekitar 125 kamar dan daerah yang kecil mencapai 50 kamar.

Mendagri Tito Karnavian menyatakan siap melaksanakan perintah Presiden Jokowi, menyiapkan ribuan kamar yang bisa untuk ruang perawatan jika terjadi lonjakan pasien corona, COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close