Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendampingi Presiden Jokowi, Erick Thohir Mengoptimalkan Program Bantuan Pangan ke Masyarakat

Senin, 11 September 2023 – 15:44 WIB
Mendampingi Presiden Jokowi, Erick Thohir Mengoptimalkan Program Bantuan Pangan ke Masyarakat - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengecek ketersediaan stok beras pemerintah di Gudang Perum Bulog di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan program bantuan pangan untuk masyarakat.

Erick Thohir menjelaskan program ini nantinya akan diberikan kepada 21,3 juta masyarakat kurang mampu. 

Nantinya selama tiga bulan ke depan mereka akan mendapatkan 10 kilogram beras dari pemerintah.

"Alhamdulillah program bantuan pangan ini mulai didistribusikan BUMN kepada masyarakat kurang mampu hari ini. Saya sudah meminta BUMN untuk memastikan agar distribusinya bisa berjalan dengan lancar dan benar-benar tepat sasaran," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Senin (11/9).

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini melakukan hal tersebut untuk meringankan beban sehari-hari masyarakat akar rumput di Indonesia. Erick Thohir memastikan pemberian bantuan ini tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan.

Perlu diketahui, sebelum meluncurkan program bantuan ini, Presiden Jokowi sempat blusukan ke Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Blusukan itu dilakukan bersama Erick Thohir untuk memeriksa ketersediaan dan keamanan stok beras.

Erick Thohir memastikan Bulog memiliki stok beras sebanyak 1,5 juta ton dan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Anggota Kehormatan Banser NU ini juga memastikan BUMN akan terus berkolaborasi bersama berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat.

Dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak, Erick Thohir optimistis penyaluran bantuan beras kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengecek ketersediaan stok beras pemerintah di Gudang Perum Bulog di Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close