Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendes Bantah Ada Desa Fiktif, Begini Respons Istana

Jumat, 08 November 2019 – 22:13 WIB
Mendes Bantah Ada Desa Fiktif, Begini Respons Istana - JPNN.COM
Mensesneg Pratikno. Foto: M Fathra N.I

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa dugaan adanya desa fiktif yang menerima kucuran dana desa di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, sedang ditangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Mendagri sudah turun, Pak Tito kan sudah memberikan pernyataan. Pak Tito sudah memberikan pernyataan bahwa sudah memerintahkan tim untuk melihat di lapangan," kata Pratikno di Istana Negara, Jakarta (8/11).

Nah, mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ini hanya menjawab singkat ketika dimintai tanggapan soal sikap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang membantah ada desa fiktif di Kabupaten Konawe.

Padahal, sebelumnya masalah ini sudah dikeluhkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mendapat atensi dari Presiden Jokowi, agar terduga pembuat data desa fiktif itu dikejar dan ditangkap. "Iya biarkan dulu Pak Mendagri bekerja," jawab Pratikno.

Kasus dugaan desa fiktif penerima kucuran dana desa di Konawe, tersebut sekarang sedang diproses oleh Polda Sultra dengan pendampingan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(fat/jpnn)

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa dugaan adanya desa fiktif yang menerima kucuran dana desa di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, sedang ditangani

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close