Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendikbud Masih Tak Terima SBI Dibubarkan

Kamis, 14 Februari 2013 – 06:14 WIB
Mendikbud Masih Tak Terima SBI Dibubarkan - JPNN.COM
JAKARTA-Mendikbud Mohammad Nuh tampaknya masih belum terima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pembubaran Sekolah Berstandar Internasional (SBI). Sebab, SBI merupakan landasan cita-cita bangsa untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

’’SBI di Indonesia belum ada. Tapi anehnya kok itu gak boleh, padahal itu untuk memajukan pendidikan bangsa. Kita kepengen membuat sekolah yang baik dan bisa bersaing di dunia internasional,’’ ucap Mendikbud Mohammad Nuh saat RDPU dengan Komite III DPD RI di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (13/2).

Nuh menyesali landasan berpikir pembubaran SBI, padahal yang dilarang itu Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Justru kenapa kabupaten/kota dan provinsi tidak boleh menyelenggarakan SBI. ’’Masa salah membuat sekolah baik di daerah? Itu sama saja membunuh cita-cita,’’ ucapnya.

Kendati demikian, Nuh berharap dihapusnya RSBI dan SBI tidak akan menurunkan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa. ’’Kita harus butuh pencerahan dengan membedakan antara cita-cita dan realitas. Jadi kalau cita-cita itu terus kita kejar maka Insya Allah kita akan mendapatkan itu,’’ cetus dia.

JAKARTA-Mendikbud Mohammad Nuh tampaknya masih belum terima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pembubaran Sekolah Berstandar Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close