Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendikbud Pamer Keberhasilan di Masa Pandemi Covid-19

Selasa, 05 Januari 2021 – 22:38 WIB
Mendikbud Pamer Keberhasilan di Masa Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah terobosan yang dilakukan secara cepat dan masif selama masa pandemi Covid-19.

Kebijakan tersebut diklaim berhasil. “Pandemi bukan penghalang untuk terus melakukan terobosan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Mendikbud Nadiem Makarim dalam taklimat media daring, Selasa (5/1).

Kemendikbud untuk pertama kalinya memberikan bantuan operasional pendidikan (BOS) afirmasi dan BOS kinerja untuk mengurangi dampak keterpurukan ekonomi sekolah negeri dan swasta.

"Krisis Covid-19 mengubah kebijakan Kemendikbud sehingga sekarang BOS afirmasi dan BOS kinerja difokuskan dan diprioritaskan untuk daerah yang paling membutuhkan dan yang paling terdampak,” terangnya.

Di samping itu, Kemendikbud juga menghadirkan kurikulum dan modul pembelajaran dalam kondisi khusus untuk meringankan kesulitan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Modul pembelajaran ini mencakup uraian pembelajaran berbasis aktivitas untuk guru, orang tua, dan siswa.

Selanjutnya, Kemendikbud juga terus berupaya memberikan dukungan secara maksimal kepada mahasiswa agar tetap bisa kuliah dengan baik di masa pandemi Covid-19.

Pemimpin perguruan tinggi bisa memberikan keringanan uang kuliah tunggal (UKT) dan/atau memberlakuan UKT baru terhadap mahasiswa terdampak pandemi.

Mendikbud ungkap sejumlah keberhasilan di masa pandemi lewat program andalan di masing-masing direktorat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close