Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendorong Perekonomian Masyarakat, Satgas TNI Bergerak di Wilayah Pegunungan Papua

Selasa, 10 Mei 2022 – 16:40 WIB
Mendorong Perekonomian Masyarakat, Satgas TNI Bergerak di Wilayah Pegunungan Papua - JPNN.COM
Anggota Satgas Yonif Raider 301/PKS bersama warga dan pelajar di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Foto: Dokumen Satgas Yonif Raider 301/PKS.      

jpnn.com, PUNCAK JAYA - Prajurit TNI dari Satgas Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang meluncurkan program revitalisasi bagi masyarakat di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Program yang diluncurkan TNI ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Komandan Satgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Muhammad Syaifudin Fanany mengatakan program tersebut merupakan inovasi untuk memberdayakan masyarakat setempat dengan cara membangun ekonomi kreatif. 

"Ini bentuk perhatian kami demi masyarakat supaya bisa memaksimalkan potensi hasil pertanian di wilayah tersebut," kata Syaifudin Fanany. 

Dia menjelaskan kondisi geografis membuat komoditas pertanian menjadi produk unggulan wilayah Ilu.

Namun, sejauh ini banyak kendala yang dihadapi masyarakat.

Dia menambahkan pihaknya saat ini telah memberikan pembekalan kepada para pelajar dalam mengelola hasil kebun untuk dijadikan produk makanan lokal.

"Ini menjadi model ke depan, agar hasil kebun yang diolah dapat mendatangkan peningkatan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Norce Sarah Maria Naat, Guru SMU Negeri Ilu, merasa terharu dan memuji program yang digagas Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS tersebut.

Prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider 301/PKS meluncurkan program yang diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah pegunungan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close