Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menegangkan! Koopssus TNI dan Pasukan Khusus Amerika Baku Tembak dengan Teroris di Bandara Banyuwangi

Sabtu, 09 September 2023 – 23:13 WIB
Menegangkan! Koopssus TNI dan Pasukan Khusus Amerika Baku Tembak dengan Teroris di Bandara Banyuwangi - JPNN.COM
Aksi Koopssus TNI dan Pasukan Khusus Amerika melumpuhkan teroris di Bandara Belimbing Sari, Banyuwangi. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, BANYUWANGI - Suasana menegangkan terasa di kompleks Bandara Blimbing Sari Banyuwangi, Jawa Timur pada Sabtu (09/11) dini hari.

Tampak di tengah langit pagi yang masih cukup gelap, sekelompok penerjun payung terjung dari helikopter militer jenis Black Hawk yang mengudara di area bandara tersebut.

Sejumlah pasukan tentara itu adalah special forces yang terdiri TNI, U.S Army, dan Canada yang melalukan aksi gerilya melawan teroris.

Teroris kala itu telah menguasai di terminal internasional dan menara ATC Bandara Blimbing Sari.

Tampak para pasukan special forces itu melaksanakan teknik infiltarasi Military Free Fall, mendarat di dropping zone, selanjutnya melaksanakan serbuan ke target sasaran secara cepat dan rahasia untuk melumpuhkan teroris dengan teknik Close Quarter Battle (CQB).

Suasana makin menegangkan saat terjadi baku tembak antara special forces bersama dua teroris di depan menara ATC bandara.

Kedua teroris itu terkapar saat diserbu special forces. Namun, hal tersebut hanyalah bagian dari aksi skenario dalam latihan bersama untuk mengasah kemampuan pasukan khusus yang disebut sebagai Full Mission Profile (FMP).

Kegiatan itu merupakan puncak dari Latihan Bersama Military to Military (M2MC) dalam Latgabma Super Garuda Shield Special Operation Forces tahun 2023 yang berlangsung di Bandara Blimbing Sari Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (9/11).

Pasukan khusus TNI dalam hal ini adalah Koopsus TNI, melaksanakan latihan bersama pada perhelatan Super Garuda Shield 2023 bersama U.S Army dan Kanada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close