Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menelusuri Jejak Presiden Soeharto di Bungo

Sabtu, 06 Oktober 2012 – 15:57 WIB
Menelusuri Jejak Presiden Soeharto di Bungo - JPNN.COM
SEKITAR tahun 1975 mantan presiden Soeharto pernah berkunjung ke Kabupaten Bungo. Dulu masih Bungo-Tebo. Namun hanya sedikit sejarah yang bisa dijadikan referensi tentang kunjungan itu. Namun, masyarakat baik Kabupaten Bungo maupun Tebo masih sering menyebut kedatangan pemimpin zaman orde baru itu. Berikut penelusuran Jambi Independent.

MUHAMMAD SOWI, Muarabungo

Di Desa Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas terdapat sebuah tanah lapang yang dijadikan lapangan bola dan pasar lelang. Terlihat puing-pung semen bekas bangunan. Puing itu diyakini masyarakat sebagai gedung yang dibangun untuk penginapan Alm Suharto, mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke II.

Disisi lapangan bola kaki dan juga dijadikan pasar lelang itu terlihat tembok beton. Menurut warga setempat dulunya itu pagar gedung presiden. Sisa-sisa bangunan yang dirobohkan juga diyakini sebagai bekas gedung presiden.

SEKITAR tahun 1975 mantan presiden Soeharto pernah berkunjung ke Kabupaten Bungo. Dulu masih Bungo-Tebo. Namun hanya sedikit sejarah yang bisa dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close