Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengaku Dikenalkan ke Kerabat Jokowi demi Proyek Bakamla

Rabu, 17 Oktober 2018 – 14:14 WIB
Mengaku Dikenalkan ke Kerabat Jokowi demi Proyek Bakamla - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR Fayakhun Andriadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Legislator Golkar Fayakhun Andriadi yang menjadi terdakwa perkara suap proyek pengadaan satelit monitoring dan drone di Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengaku pernah dikenalkan kepada tiga orang yang disebut sebagai keluarga Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ada peran politikus PDIP Fahmi Habsy terkait tiga orang yang konon kerabat presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Saat menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (17/10), Fayakhun menuturkan, dirinya semula bertemu Fahmi. Namun, Fahmi tidak sendirian.

“Saya duduk, ternyata dikenalkan ini. 'Kun, kita harus bantu Bakamla untuk menjadi besar karena ancaman nasional ada di laut dan kita dibantu kekuasaan untuk itu’,” ujar Fayakhun menirukan ucapan Fahmi.

Selanjutnya, Fayakhun mengaki dikenalkan kepada tiga orang keluarga Solo atau kerabat Presiden Jokowi. Satu orang, kata Fayakhun, disebut sebagai omnya Presiden Jokowi.

“Satu lagi katanya adik Pak Jokowi, dan (seorang lagi, red) katanya paman Pak Jokowi," sambung Fayakhun.

Majelis hakim lantas bertanya ke Fayakhun tentang siapa yang memperkenalkan tiga orang itu sebagai kerabat Jokowi. "Yang mengatakan dari keluarga Pak Jokowi siapa?" ujar anggota majelis hakim Frangki Tambuwun.

Namun, Fayakhun mengaku lupa yang memperkenalkannya. Mantan ketua DPD Golkar DKI itu juga mengaku lupa nama ketiga orang yang mengaku kerabat Jokowi itu.

Hanya saja, Fayakhun menyebut Fahmi yang memintanya memperlancar usulan proyek satelit monitoring dan drone di Bakamla. Bahkan, Fahmi akan membantu karier politik Fayakhun.

Legislator Fayakhun Andriadi yang didakwa menerima suap proyek Bakamla mengaku pernah dikenalkan dengan tiga orang yang disebut sebagai keluarga Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close