Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengaku Dinasihati Para Kiai soal Mualaf, Ferdinand: Supaya Mereka Tahu

Senin, 10 Januari 2022 – 02:10 WIB
Mengaku Dinasihati Para Kiai soal Mualaf, Ferdinand: Supaya Mereka Tahu - JPNN.COM
Ferdinand Hutahaean yang dianggap melakukan penistaan agama mengaku dinasihati para kiai sebelum mengaku mualaf. Ilustrasi Foto: Ricardo/dokumentasi JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean buka suara tentang alasannya mengungkap identitas dirinya sebagai mualaf.

Pengakuan sebagai mualaf diungkap Ferdinand ke media pada Jumat (7/1), melalui pernyataan permohonan maaf atas twitnya yang dianggap penistaan agama.

Saat berbincang dengan JPNN.com, Sabtu (8/1), mantan politikus Partai Demokrat itu mengaku sebenarnya tidak ingin menjelaskan bahwa dia mualaf.

"Ya, sebetulnya, saya tidak ingin menjelaskan tentang itu, tetapi atas saran kiai-kiai yang saya minta nasihat, mereka menyarankan," kata Ferdinand.

Ferdinand mengeklaim para kiai yang dimintai nasihat menyarankan agar dia membuka saja keyakinannya.

"Sudah waktunya kamu buka identitasmu kepada mereka, supaya mereka tahu, supaya mata mereka terbuka. Ya, sudah, saya harus jelaskan," beber Ferdinand.

Direktur eksekutif Indonesia Police Monitoring itu sebenarnya hanya ingin menyampaikan fakta itu kepada penyidik yang berencana memeriksanya pada Senin (10/1) hari ini.

Pemeriksaan itu terkait laporan Ketua KNPI Haris Pertama yang menganggap Ferdinan melakukan penistaan agama melalui cuitan di Twitter.

Ferdinand Hutahaean yang dianggap melakukan penistaan agama mengaku dinasihati para kiai sebelum mengaku mualaf. Simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close