Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mengharukan, Begini Istri Abu Bakar Baasyir Menyambut Suaminya Pulang

Jumat, 08 Januari 2021 – 20:26 WIB
Mengharukan, Begini Istri Abu Bakar Baasyir Menyambut Suaminya Pulang - JPNN.COM
Abu Bakar Ba'asyir tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Jumat (8/1) siang. Foto: Ryan Agustiono/Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com, SUKOHARJO - Rombongan Abu Bakar Ba'asyir tiba di Dusun Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1) siang, setelah delapan jam perjalanan darat dari Lapas Gunung Sindur Bogor Jawa Barat.

Tidak ada penyambutan khusus yang dilakukan pihak Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki kepada Abu Bakar Ba'asyir (ada juga yang menulis Abu Bakar Baasyir)

Dari pantauan langsung Radar Solo, Ba'asyir yang satu mobil dengan kedua putranya, Abdul Rohim dan Rosyid didampingi sembilan mobil, termasuk ambulans tiba di kawasan Ponpes Al Mukmin sekitar pukul 13.45.

Rombongan masuk gerbang ponpes dengan lancar, sedangkan media yang meliput diberi batas tali rafia agar tak terjadi kerumunan.

Sesampai di kompleks ponpes, Ba'asyir disambut hangat oleh sejumlah ustaz, beberapa alumni, dan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS).

Dengan memakai busana gamis muslim dan peci putih, serta membawa tongkat, Ba'asyir berjalan pelan-pelan memasuki kediamannya.

"Assalamualaikum," ucap Ba'asyir.

Para ustaz dan santri pun langsung menjawab salam balik 'waalaikumsalam'. Kemudian disusul dengan teriakan takbir allahuakbar, menandakan kebahagiaan bahwa pendiri Ponpes Al Mukmin sekaligus ulama mereka telah bebas setelah mendekam sepuluh tahun di balik jeruji besi.