Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengharukan, Pasutri ini Tabung Uang Receh untuk Beli Motor

Selasa, 12 Januari 2021 – 12:20 WIB
Mengharukan, Pasutri ini Tabung Uang Receh untuk Beli Motor - JPNN.COM
Amidah (kanan) dibantu konsumen lain sedang menghitung uang koin untuk mbeli sepeda motor baru. Foto: ngopibareng

jpnn.com, BANYUWANGI - Pasangan suami istri di Banyuwangi, Jatim membeli sepeda motor baru dengan uang koin. Keduanya adalah Amidah (26) dan Ahmad Rasidi (27).

Keduanya sengaja mengumpulkan uang koin pecahan seribu rupiah untuk membeli sepeda motor baru.

“Kurang lebih dua tahun kami mengumpulkan uang ini. Memang niatnya untuk beli sepeda baru,” kata Ahmad Rasidi ditemui di dealer sepeda motor di Jalan DR. Soetomo, Banyuwangi.

Sehari-hari, Ahmad Rasidi dan istrinya berjualan di Pasar Blambangan, Banyuwangi. Mereka memiliki toko sembako di tempat itu. Mereka biasa berdagang mulai pukul 02.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Setiap kali ada pembeli yang membayar dengan uang koin pecahan seribuan langsung disisihkan atau dicelengi. “Hanya pecahan seribuan saja yang saya simpan. Pecahan yang lain tidak,” jelas Amidah.

Uang tersebut mulanya disimpan pada 3 botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter. Karena sudah tidak muat kemudian dipindahkan ke galon.

Saat dipindah ke galon uang koin itu hanya memenuhi seperempat galon. Saat akan berangkat ke dealer untuk membeli sepeda motor, dia dan suaminya lebih dulu memindahkannya ke karung plastik.

Amidah melanjutkan, dia dan suaminya sempat ragu apakah diperbolehkan membeli motor baru dengan menggunakan uang receh. Dia pun mengaku senang saat pihak dealer memperbolehkan pembelian dengan uang koin.

Sepasang suami istri pedagang di pasar menabung uang receh untuk membeli sebuah motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close