Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengonsumsi Makanan Beku Sehatkah? Ternyata..

Jumat, 10 Februari 2023 – 21:35 WIB
Mengonsumsi Makanan Beku Sehatkah? Ternyata.. - JPNN.COM
Ilustrasi makanan beku. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Sering mengonsumsi frozen food (makanan beku), apakah sehat? Pertanyaan tersebut selalu muncul di kalangan masyarakat, imbas dari banyaknya makanan beku yang mudah diperoleh di pasaran.

Tidak hanya mudah didapat, harganya pun sangat terjangkau, sehingga bagi para pekerja ataupun Ibu rumah tangga lebih condong membelinya karena lebih praktis.

Menurut Co-Founder & Chief Sustainability Officer of Aruna Utari Octavianty, isu yang beredar soal makanan beku yang tidak sehat sebenarnya disinformasi atau penyampaian informasi yang salah.

"Informasi itu malah membuat masyarakat bingung. Mereka  selama ini tahunya semua makanan beku adalah sama," terang Utari dalam keterangannya, Jumat (10/2).

Dia memaparkan frozen food dibedakan menjadi dua kelompok, yaitu makanan segar yang dibekukan dan produk makanan olahan siap saji yang dibekukan.

Berbagai institusi kesehatan mengatakan bahwa terlalu banyak mengonsumsi produk olahan siap saji memang tidak baik.

Produk makanan olahan mengandung kalori tinggi dan banyak zat tambahan yang membahayakan kesehatan jika sering dikonsumsi.

Stigma itu lanjutnya, berdampak terhadap makanan segar yang dibekukan, karena kebanyakan produk yang dijual di pasaran adalah produk olahan beku yang siap saji. 

Apakah sering mengonsumsi makanan beku aman dan sehat untuk tubuh? Simak jawabannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close