Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menguat ke Sutarman dan Badroedin

Calon Kabareskrim Baru Segera Diumumkan

Senin, 20 Juni 2011 – 07:31 WIB
Menguat ke Sutarman dan Badroedin - JPNN.COM
JAKARTA---Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Ito Sumardi segera meninggalkan kursinya karena pensiun. Tongkat komando korps bersemboyan Sidik Sakti Indra Waspada itu akan diganti oleh juniornya.

Sepuluh hari menjelang serah terima jabatan, nama Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman disebut-sebut menguat bakal menggantikan Ito. Sedangkan pengganti Wakabareskrim Irjen Mathius Salempang yang juga pensiun mengarah ke Irjen Badroedin Haiti yang sekarang menjadi staf ahli Kapolri.

"Tinggal dua nama itu, bisa saja saling tukar posisi," kata seorang perwira di Mabes Polri pada Jawa Pos kemarin. Jika tukar posisi, artinya, Badroedin yang jadi Kabareskrim dan Sutarman jadi wakilnya.

Menurut sumber ini, usulan itu sudah sampai di meja Kapolri Jenderal Timur Pradopo.  "Paling lambat akhir pekan ini akan diumumkan, sekitar tanggal 25 atau 26," tambah perwira senior ini.

JAKARTA---Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Ito Sumardi segera meninggalkan kursinya karena pensiun. Tongkat komando korps bersemboyan Sidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA