Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhan Dapat Gelar Sutan Tuan Kaca Marga dari Warga Lampung

Senin, 22 Mei 2017 – 17:43 WIB
Menhan Dapat Gelar Sutan Tuan Kaca Marga dari Warga Lampung - JPNN.COM
Menteri Pertahahanan RI Ryamizard Ryacudu menggelar silaturahmi dengan 62 marga Penyimbang Adat se Lampung. Di Ballroom Hotel Novotel, Sabtu (20/5) malam. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, LAMPUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal (pur.) Ryamizard Ryacudu bersama istri Nora Ryamizard Ryacudu mendapat gelar adat dari 62 marga se-Lampung.

Prosesi tersebut dilakukan di ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, kemarin (21/5).

Gelar yang diberikan kepada putra daerah ini yakni Sutan Tuan Kaca Marga dan istrinya bergelar Sutan Ayu Mahkota Marga.

Ryamizad mengatakan, sangat berterimakasih atas pemberian gelar ini. Di mana, hal ini merupakan budaya yang harus dijunjung tinggi oleh semua masayarakat indonesia termasuk di Lampung.

’’Begini, kebudayaan kan harus dilestarikan. Di Lampung salah satunya ada gelar. Bahkan ada yang dari lahir. Saya juga begitu, bukan karena saya Menhan saja,” ujarnya kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Dijelaskan dia, pemberian gelar ini juga sekaligus membuka mata semua pihak. Di mana, masih banyak yang harus dioptimalkan kembali dalam pengembangan budayanya.

’’Catatannya, bangsa yang maju adalah bangsa yang bisa kembali dan mengedepankan budaya nya. Jadi, kemajuan suatu bangsa akan sirna jika budaya itu hilang,” kata dia.

Ketua panitia pelaksana, Andre Budiman mengatakan masyarakat adat 62 marga se-Lampung memberikan gelar adat kepada Menhan ini, dengan alasan menjadi motor pemersatu bangsa. Khususnya, memberikan keharmonisan kepada marga adat di Lampung.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal (pur.) Ryamizard Ryacudu bersama istri Nora Ryamizard Ryacudu mendapat gelar adat dari 62 marga se-Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close