Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhan Prabowo Beri Peringatan, Tidak Boleh Lagi Ada Mark Up Anggaran Alutsista

Selasa, 08 November 2022 – 13:52 WIB
Menhan Prabowo Beri Peringatan, Tidak Boleh Lagi Ada Mark Up Anggaran Alutsista - JPNN.COM
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, saat memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional "Tantangan TNI AU dalam Perkembangan Teknologi Elektronika Penerbangan" di Gedung Puri Ardhya Garini, Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (8/11/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan peringatan kepada jajaran Kemenhan, TNI dan industri pertahanan.

Dia menyatakan tidak boleh lagi ada penggelembungan anggaran atau mark up pengadaan alat utama sistem senjata atau alutsista

“Mungkin yang saya sampaikan ini kurang enak bagi pihak-pihak tertentu, tetapi kita harus menghilangkan praktik-praktik korupsi dan manipulasi di kalangan komunitas pertahanan dan kalangan TNI," kata Menhan Prabowo.

Dia menyampaikan itu dalam sambutannya pada Seminar Nasional "Tantangan TNI AU dalam Perkembangan Teknologi Elektronika Penerbangan" di Gedung Puri Ardhya Garini, Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (8/11).

Prabowo mengingatkan tidak boleh ada lagi praktik mark up, termasuk memanipulasi pengadaan suku cadang.

Dia menegaskan bahwa mark up adalah mencuri uang rakyat.

"Saya mohon semua kalangan. Apalagi dengan tidak mengutamakan pemeliharaan alutsista itu menurut saya pengkhianatan besar terhadap negara bangsa, rakyat dan anak buah," ungkap Prabowo dalam tekanan suara yang keras di hadapan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan sejumlah perwira tinggi dan menengah TNI AU.

Prabowo menyatakan apabila ditemukan ada oknum yang melakukan mark up, maka orang itu pasti terus diburu.

Menhan Prabowo di hadapan mengingatkan tidak boleh lagi ada mark up anggaran alutsista. Dia menegaskan akan mengejar oknum yang me-mark up anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close